Analisis dampak lingkungan

Raoul Doeana
26416087

Apa itu AMDAL?
Amdal adalah kajian tentang dampak besar atau penting suatu usaha kegiatan yang direncandakan pada lingkungan hidup yang diperllukan bagi proses pengambilan keputusan tentang penyelenggaraan usaha atau kegiatan di Indonesia

Nah amdal ini dibuat saat perencanaan suatu proyek untuk memperkirakan dampak dari proyek tersebut dan pengaruh terhadap lingkungan hidup. Dasar hokum AMDAL adalah Peraturan Pemerintah No. 27 Tahun 1999 tentang “Analisis Mengenai Dampak Lingkungan Hidup”
Kegunaan  Amdal adalah untuk menjamin suatu usaha atau kegiatan pembangunan layak lingkungan dan meminimalisir dampak buruk terhadap lingkungan hidup.

Kali ini saya akan membahas tentang permasalahan yang ada disekitar rumah , oli atau pelumas ini digunakan pada kendaraan bermotor untuk melumasi komponen yang berada didalam mesin. Mengganti oli harus dilakukan apabila motor sering dikendarai karena oli berfungsi sebagai pelumas serta perndingin mesin,oli yang telah digunakan akan membawa partikel partikel kecil yang dapat merusak mesin apabila tidak diganti.

Permasalahnya dengan AMDAL adalah jika anda mengganti oli dibengkel maka oli tersebut akan ditampung dan dijual kembali ke pengepul untuk disaring dan ditambahkan anti oksidan agar dapat digunakan kembali , lalu didekat perumahan saya ada yang mengganti oli namun dibuang ke got atau saluran air warga hal ini membuat got tercemar dan menimbulkan aroma yang tidak sedap,apalagi ada hewan yang tercebur kedalam got tersebut.





Menurut saya oli tersebut harusnya ditampung terlebih dahulu kemudian dijual agar tidak mencemari got dilingkungan perumahan , gambar diatas menunjukan bahwa pergantian oli tidak boleh dibuang langsung ke got atau manapun karena membuang oli sembarangan dapat merusak lingkungan apabila dilakukan terus menerus.


Sekian dari saya terima kasih mohon maaf apabila ada kesalahan,karena ini pendapat saya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Haluan Kapal

Ukuran pada kapal

Mesin motor 2 tak